Website Resmi Dwiperkasa Mobiltama

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Hindari! Benda-benda ini Dapat Merusak Kaca Mobil

    Kaca mobil tidak hanya berfungsi sebagai elemen estetika, tetapi juga berperan penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Kondisi kaca yang baik memastikan visibilitas yang optimal dan perlindungan terhadap elemen-elemen luar. 

    Sayangnya, banyak pengemudi tidak menyadari potensi kerusakan yang dapat terjadi pada kaca mobil mereka dari berbagai benda di sekitar. Nah, kita akan membahas berbagai benda yang dapat merusak kaca mobil dan memberikan tips untuk memelihara keindahan serta keamanan kendaraan Anda tersebut, mari kita bahas. 

    Benda yang Dapat Merusak Kaca Mobil

    1. Kerikil dan Debu Jalan

    Ketika kendaraan bergerak, kerikil dan debu jalan dapat terlempar ke udara dan mengenai kaca mobil. Partikel-partikel kecil ini dapat menyebabkan goresan dan cacat pada permukaan kaca.

    Untuk itu penting sekali menghindari berkendara terlalu dekat dengan kendaraan di depan Anda, terutama di jalan yang berdebu, gunakan windshield washer secara teratur untuk membersihkan debu dan kotoran dari kaca mobil dan pilih jarak aman saat berkendara di belakang truk atau kendaraan besar untuk menghindari terkena kerikil yang terlempar.

    2. Semen atau Cat Bangunan