Website Resmi Dwiperkasa Mobiltama

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Yuk, Simak Cara Membersihkan Soket Kelistrikan Pada Mobil

    Menjaga mobil agar tetap bersih, lebih dari sekadar mencucinya sesering mungkin. Membersihkan keseluruhan bagian, hingga ke komponen di dalamnya, dapat memperpanjang umur kendaraan. Anda juga dapat memastikan semua berfungsi dengan baik. Misal, membersihkan soket kelistrikan mobil secara rutin, dapat membantu Anda untuk mengetahui lebih cepat bila ada korsleting. 

    Lantas, bagaimana cara membersihkan komponen mobil termasuk bagian kelistrikan dengan tepat? Ikuti ulasan ini untuk mengetahuinya. 

    Begini Cara Membersihkan Soket Kelistrikan Mobil yang Benar

    Debu maupun kotoran yang tidak dibersihkan dapat menumpuk di komponen kelistrikan seperti di bagian busi, pengapian, dan terminal baterai. Seiring waktu, ini akan mengganggu sambungan kelistrikan, hingga mengakibatkan hilangnya daya maupun kinerja mesin menjadi putus-putus. Paling buruknya, mesin bisa rusak dan menyebabkan mogok di pinggir jalan ketika dikendarai. 

    Membersihkan bagian komponen listrik mobil secara teratur akan dapat mengurangi risiko kerusakan permanen dan mencegah terjadinya korosi pada komponen. Kinerja mesin maupun sistem mobil pun akan tetap terjaga.