Berita

    Mengenal Aplikasi Tol Kita untuk Mudik Lebaran 2023

    Mudik Lebaran tahun 2023 adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh hampir semua muslim di Indonesia. Tahun ini, PT. Jasa Marga Tbk mengeluarkan aplikasi Tol Kita untuk mengakomodasi para pemudik untuk mempermudah menempuh perjalanan.

    Aplikasi berbasis android ini menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh pemudik, seperti rute alternatif, kondisi arus lalu lintas jalan tol, lokasi rest area lengkap dengan layanan darurat selama di perjalanan, kejadian di jalan tol, dan lokasi gerbang in/out.

    Aplikasi mobil ini dibuat sebagai bentuk komitmen Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Pasalnya dengan aplikasi ini, diharapkan pemudik merasa terbantu dengan informasi real-time di dalam aplikasi tersebut.

    Macam-macam Fitur Penting di Dalam Aplikasi Tol Kita

    Setelah resmi diluncurkan, masyarakat penasaran dengan fitur yang disematkan di dalam aplikasi ini. ini dia beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi ini bagi para pemudik. 

    • Peta Jalan Tol

    Fitur pertama yang disediakan oleh aplikasi ini adalah informasi real-time yang berisikan tentang peta jalan tol. 

    Informasi tersebut meliputi titik mana saja yang sedang dilakukan perbaikan jalan, kondisi arus lalu lintas, titi kemacetan jalan tol, dan kecelakaan yang terjadi di jalan tol.

    Dari informasi di atas, pengguna dapat mengetahui kondisi jalan tol dan mengambil keputusan untuk mengambil rute alternatif yang lebih lancar untuk dilalui.

    • Rest Area

    Mengetahui lokasi rest area saat melakukan perjalanan jauh adalah sesuatu yang penting. Pasalnya dari informasi tersebut, pemudik akan memperoleh informasi lengkap seberapa jauh lagi akan menemukan lokasi untuk beristirahat.

    Dengan begitu, pemudik dapat memperhitungkan kesiapan energi dalam menempuh perjalanan. Selain itu pula, informasi lokasi rest area dilengkapi dengan fasilitas dan kondisi terkini. Ini dapat membantu pemudik merencanakan perjalanan lebih baik.

    Pemudik tidak perlu lagi menebak-nebak keberadaan lokasi rest area untuk beristirahat atau membeli kebutuhan tambahan selama di perjalanan. Mudik pun jadi lebih aman.

    • Layanan Darurat

    Aplikasi Tol Kita dilengkapi dengan fitur yang berisi informasi layanan darurat yang dapat diakses selama perjalanan. Pemudik dapat menghubungi layanan tersebut saat mengalami kendala selama perjalanan.