Berita

    Lebih Dekat Suzuki Grand Vitara beserta Keunggulannya

    Suzuki Grand Vitara telah menjadi ikon mobil dalam kategori SUV yang memiliki banyak keunggulan memukau. Mobil yang satu ini terbilang masih baru resmi masuk Indonesia pada awal 2023 lalu.

    Pada generasi baru ini, Suzuki melakukan upgrade pada beberapa fitur mobil. Misalnya saja kehadiran Suzuki Smart Hybrid di dalamnya. Artikel ini akan membahas secara lengkap mengenai keunggulan Suzuki Vitara.

    Ini Dia Keunggulan Suzuki Grand Vitara

    Ada beberapa keunggulan yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli tipe ini. Misalnya saja terkait mesin, performa hingga  bahan bakarnya. Apa saja keunggulannya? Intip uraian lengkapnya berikut ini!

    • Desain yang Menawan

    Suzuki menampilkan desain yang gagah dan menawan. Dengan garis-garis tegas dan proporsi yang seimbang, mobil ini berhasil menyatukan elemen fungsional dan estetika. 

    Tidak hanya memancarkan kegagahan, tetapi juga tampil sporty dengan detail desain yang modern. Pelek mobil yang satu ini berukuran 17 inci. Sementara untuk dimensinya yakni panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.645 mm.

    Semakin menawan dengan peletakan lampu yang sedikit ke bawah. Kemudian proporsinya ringkas sehingga tampak mewah.

    • Memiliki 2 Tipe

    Dalam peluncurannya, ada dua tipe pada mobil yang satu ini, yaitu GX dan GL. Pada tipe GX, Anda akan menjumpai eksterior yang mewah dengan velg dan bodi two tone. Sementara untuk Anda yang menyukai kesederhanaan, tampilan GL bisa jadi solusi.

    Pada varian GX dan GL, Anda dapat memilih beberapa warna antara lain Pearl Midnight Black, Pearl Arctic White, dan Pearl Grandeur Grey. Harganya tentu berbeda tiap tipenya.

    • Kenyamanan dan Interior yang Luas

    Interior Grand Vitara dirancang untuk memberikan kenyamanan tinggi dan ruang cukup untuk seluruh penumpang. Mobil ini mampu menampung lima penumpang dengan dua garis bangku. Sementara pada bagian belakang terdapat tiga headrest.

    Selain itu, bagasinya juga sangat luas hingga 373 liter barang. Untuk itu Anda tidak perlu takut jika ingin mengangkut bawaan yang cukup banyak.

    Kelegaan dalam mobil didukung oleh kehadiran panoramic sunroof. Namun fitur yang satu ini hanya bisa Anda dapatkan pada tipe GX.

    • Teknologi Smart Hybrid

    Mobil yang satu ini dilengkapi dengan fitur smart hybrid yang tentu saja ramah lingkungan. Mesinnya mampu menekan gas buang menjadi lebih baik.

    Sementara itu, performa mesin mobil mencapai 103,06 PS/6.000 rpm dan torsi sebesar 136,8 Nm/4.400 rpm dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan paddle shift

    • Fitur Canggih dan Modern

    Keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan apabila membeli mobil yang satu ini adalah kehadiran fitur modern. Misalnya saja wireless charger, panoramic sunroof, head unit 9 inci yang bisa Anda hubungkan dengan smartphone.

    Tentu saja fitur keselamatannya juga tak kalah canggih, dengan kehadiran 6 titik airbag, hill descent control & hill hold assist, tyre pressure monitoring system (TPMS), hingga kamera 360.

    Dengan keunggulan-keunggulan ini, Suzuki berhasil mempertahankan popularitasnya di pasar otomotif global. 

    Mobil ini tidak hanya menawarkan performa dan ketangguhan, tetapi juga kenyamanan dan kemewahan. Anda cukup menyediakan budget mulai Rp360 hingga Rp390 juta untuk mendapatkan SUV Vitara ini.