Berita

    Ketahuilah Cara Mengusir Tikus di Mobil yang Paling Ampuh

    Mobil memang berguna saat kita butuh berkendara ke suatu tempat. Namun jangan lupa untuk tetap merawatnya agar kondisi mobil tetap prima. Salah satunya adalah dengan mencegah masuknya tikus di mobil.

    Tikus dapat berbahaya bagi mobil karena ia bisa menggigiti kabel-kabel yang ada pada kap mesin. Selain itu, bila mati pun bangkai tikus akan menyebabkan bau yang tidak sedap. Oleh sebab itu, simak beragam cara di bawah ini untuk mengusir tikus di dalam mobil.

    Tips Mengusir Tikus di Mobil

    Cara mengusir untuk tikus di dalam mobil tidaklah sulit. Namun Anda harus konsisten dalam menjalaninya. Lantas apa sajakah yang harus dilakukan? Inilah langkah-langkahnya:

    • Memanaskan Mobil

    Tikus menyukai tempat yang lembab sehingga ia akan hinggap di kap mesin mobil bila jarang dinyalakan, terlebih lagi bagi mobil yang tidak setiap hari dipakai. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk memanaskan mobil secara rutin.

    Selain mengusir tikus yang ada di dalam kap, Anda juga bisa mengaplikasikan cara mengusir tikus dimobil dengan memanaskan mesin agar tetap bekerja secara optimal ketika digunakan.

    • Menggunakan Kapur Barus

    Kapur barus atau kamper telah dipercaya sejak dahulu dalam mengusir tikus di rumah. Oleh sebab itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk mencegah tikus hinggap di mobil.

    Cara mengusir tikus dimobil satu ini sangat mudah, yakni cukup taburkan kapur barus tersebut di daerah kap mesin dan dalam mobil Anda.

    • Menggunakan Cairan Anti Tikus

    Selain kapur barus, ada juga benda lain yang dapat mengusir tikus, yakni cairan anti tikus. Cairan ini bisa Anda peroleh di beragam toko atau online shop dengan harga yang cukup murah.

    Caranya hampir sama dengan menggunakan kapur barus, yakni dengan menyemprotkan cairan tersebut di area mobil. 

    Namun baca baik-baik cara penggunaannya agar tidak menjadi racun bagi keluarga atau teman yang menggunakan mobil Anda.

    • Memasang Lampu

    Tikus lebih suka tempat yang gelap. Oleh sebab itu, bila kap mesin mobil Anda gelap maka peluang hinggapnya tikus di mobil akan semakin besar.

    Memang kebanyakan mobil dari pabrikan akan memiliki kap mesin yang selalu tertutup dan gelap. Namun Anda jangan khawatir karena Anda bisa memasang lampu LED Voltage di dalam kap mesin.

    • Tidak Parkir dekat Semak-Semak atau Selokan