Berita

    Ingin Menggunakan Kaca Film? Perhatikan Hal Berikut

    Untuk Anda yang mempunyai mobil, kaca film termasuk aspek yang paling utama untuk diperhatikan karena tanpa disadari kaca film pada mobil memberikan kenyamanan dan keamanan, terutama membuat kabin mobil akan terasa lebih nyaman dan terhindar dari serpihan kaca jika mobil mengalami kecelakaan. 

     

    Tetapi semakin banyak pilihan terkait kaca film, membuat banyak orang yang sembarangan dalam menentukan pilihannya. Terkadang, masih banyak pengendara mobil yang hanya mementingkan gaya atau style semata, paling sering ditemukan ingin keadaan yang terlihat gelap. Padahal, tindakan tersebut sangat berbahaya apalagi jika berkendara dalam malam hari karena membuat jarak pandang yang berkurang. 

     

    Nah, buat Anda yang baru atau ingin mengganti kaca film pada mobilnya, berikut ini ada beberapa ide yang bisa diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini

     

    Tips Memilih Kaca Film

    1. Menentukan Tingkat Kecerahan Kaca Film

    Mungkin Anda akan menganggap kaca yang gelap terlihat gagah dan elegan, jawabannya memang. Namun jika Anda salah dalam menentukannya dan sembarangan memilih, maka tindakan tersebut akan membahayakan. Apalagi pilihannya pada kaca yang super gelap. 

     

    Sebenarnya, menentukan tingkat kecerahaan pada kaca film itu sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang Anda perlukan. Jika Anda sering mobilisasi pada siang hari, ukuran antara 40-80 persen bisa menjadi alternatif karena ampuh untuk mengurangi cahaya atau UV. Namun jika sering bepergian malam hari, lebih tepat pilih yang 20-60 persen saja. 

    2. Kaca Film Terlihat Terang Dari Dalam Kabin

    Untuk pilihan satu ini memang agak merogoh kocek Anda, bisa dibilang harga yang ditawarkan terlihat lebih mahal namun memberikan efek yang tepat untuk mobil Anda nantinya. Jenis ini membuat pandangan dari dalam kabin akan terlihat lebih cerah dan terang, sehingga membuat suasana di dalamnya akan lebih nyaman. 

    3. Pastikan Ada Fitur UV-nya

    Untuk cuaca di Indonesia yang panas dan terik, sepertinya sangat dibutuhkan kaca film yang mempunyai fitur UV, lebih baik jika memilih fiturnya yang bisa hingga UV 400. Karena ampuh dalam memberikan perlindungan pada kulit bahkan bisa menahan sinar matahari masuk ke kabin mencapai 99 persen. 

    Kondisi ini rasanya menjadi sangat penting untuk Anda pertimbangkan, sebab bukan hanya membuat penumpang jauh lebih nyaman, tapi juga membuat kesehatan pada kulit Anda dan keluarga akan jadi sehat. 

    4. Tetap Perhatikan Unsur Keindahannya

    Sekarang memang ada banyak pilihan brand dan produk yang bisa Anda dapatkan, bahkan bisa mendapatkan berbagai pilihan warna yang sebelumnya mungkin sangat sulit untuk didapatkan. Dalam tahap ini, Anda harus memperhatikan aspek keindahannya dan tidak sembarangan dalam menentukannya. 

    Jika Anda salah dalam mengkombinasikan warna cat mobil dan kaca film, maka hasilnya akan membuat warna yang ada bertabrakan, sehingga membuat semuanya terlihat tidak rapi. Paling aman dan banyak digunakan adalah warna hitam karena dinilai netral dan tidak ribet. 

     

    Tapi, ada juga unsur warna lainnya. Apalagi jika Anda memiliki warna mobil yang gelap mungkin bisa juga mencoba warna green, sephia, atau aqua

     

    5. Pilih yang Awet dan Tahan Lama

    Kaca film bisa dibilang investasi jangka panjang untuk mobil Anda, pastikan memilih kualitas kaca film yang awet dan tahan lama. Terutama buat Anda yang sering mobilisasi setiap harinya dengan mobil kesayangan, rasanya kaca film yang sedikit lebih mahal akan menjadi alternatif yang tepat. 

    Tidak hanya itu saja, kaca film yang berkualitas akan membantu tampilannya lebih terjaga dan tetap indah untuk dipandang. 

     

    Bagaimana sudah menentukan kaca film yang tepat untuk kendaraan Anda? Semoga tips di atas bisa dapat menjadi informasi tambahan bagi Anda dalam memilih kaca film mobilnya. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi suzukidwiperkasa.co.id untuk melakukan penjadwalan servis, khususnya jika Anda berniat mengupgrade tampilan kaca mobil.