Berita

    Rekomendasi Mobil SUV 2024

    SUV merupakan salah satu jenis mobil dengan jumlah peminat yang tinggi. Itu sebabnya Suzuki sebagai salah satu perusahaan otomotif ternama di dunia juga ikut menyumbangkan rekomendasi mobil SUV 2024 yang terbaik di kelasnya.

    Pasalnya, mobil SUV keluaran dari negara Jepang ini memiliki beberapa keunggulan yang tak kalah dengan merek lain. Lantas, apa saja mobil SUV dari Suzuki yang terbaik saat ini? Ikuti informasinya dalam pembahasan berikut!

    Rekomendasi Mobil SUV 2024 Terbaik dari Suzuki

    Mulai dari desain, tampilan eksterior, hingga teknologi hingga mesin, semua mobil SUV dari Suzuki berupaya menampilkan yang terbaik. Jika Anda tertarik dan berencana untuk membelinya, berikut rekomendasi SUV terbaik 2024 di Indonesia:  

    • Suzuki Jimny

    Rekomendasi pertama adalah Suzuki Jimny yang banyak memikat para penggemar offroad. Selain tampilannya yang gagah dengan desain retro modern, konsumsi bahan bakarnya juga cukup irit. Ini dikarenakan SUV ini menggunakan mesin 1.500 cc dengan 4 silinder dan 16 katup sehingga mampu melintasi semua medan. 

    Suzuki Jimny juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti Electronic Stability Program, sistem pengereman ABS, dan airbag. Selain itu, ada pula fitur penunjang keselamatan berkendara lainnya seperti Hill Start Assist, Hill Descent Assist, dan Brake LSD Traction Control.

    jimnyUnsplash.com

    Fitur canggih lainnya yang disematkan pada Suzuki Jimny adalah AC otomatis, Infotainment System Touchscreen, dan stir multifungsi. Dengan semua fitur canggih tersebut, tak heran jika mobil SUV ini dibanderol dengan harga yang relatif mahal.     

    • Suzuki New Baleno 

    Rekomendasi kedua untuk mobil SUV dari Suzuki adalah New Baleno yang menawarkan berbagai fitur berkelas. 

    Sebut saja cruise control, head up display, auto dimming inside rear view mirror, head unit yang dilengkapi dengan koneksi Android Auto dan Apple Carplay, serta hadirnya kisi AC belakang yang telah diberi tambahan USB port.  

    Untuk fitur keselamatannya, New Baleno telah memiliki Electronic Stability Program (ESP), 6 airbag, Hill Hold Control (HHC), dan berbagai fitur keren lainnya. 

    Sedangkan mesinnya juga mengalami peningkatan yaitu telah menggunakan mesin K15B (1.500 cc) sedangkan versi sebelumnya hanya K14B (1.400 cc). 

    • Suzuki Grand Vitara

    Rekomendasi mobil SUV 2024 berikutnya dari Suzuki adalah Grand Vitara yang hadir dengan teknologi canggih hybrid. Ini menjadikannya dikenal sebagai mobil ramah lingkungan yang konsumsi bahan bakarnya terbilang cukup efisien. 

    Berbagai teknologi yang canggih dan handal tersemat di SUV terbaru dari Suzuki ini. Untuk bagian mesin mobil ini telah menggunakan teknologi fuel energy, piston cooling jets, dan cooled EGR system. 

    GRAND VITARA

    Dalam hal tampilan, Grand Vitara memiliki desain eksterior yang terlihat gagah. Ditambah lagi dengan adanya fitur sunroof sehingga ruang kabin bagian depan tampak lebih lega. 

    • Suzuki XL7 Hybrid

    Rekomendasi berikutnya jatuh pada Suzuki XL7 Hybrid yang ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar yang super irit. 

    Mobil SUV ini memiliki desain yang gagah dan mampu menampung 6-7 orang penumpang tanpa harus berdesak-desakan. Salah satu fitur unggulannya adalah e-mirror yang mampu merekam aktivitas yang terjadi di belakang mobil. 

    Itulah kelima rekomendasi mobil SUV 2024 dari Suzuki yang bisa dijadikan referensi ketika akan membeli kendaraan roda empat.