Berita

    Apa Itu Coating Mobil? Fungsi dan Manfaatnya

    Jika Anda merupakan pemilik mobil, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah coating mobil. Saat ini, semakin banyak pemilik mobil yang melakukan coating untuk menjaga kondisi dan tampilan mobilnya.

    Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan coating ini? Lalu, apa saja fungsi dan manfaatnya bagi mobil? Simak penjelasan berikut hingga tuntas dan temukan berbagai manfaat dari proses coating.

    Apa Itu Coating Mobil?

    Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang fungsi dan manfaatnya, sebaiknya Anda pahami dulu apa yang dimaksud dengan coating pada mobil.

    Coating mobil adalah sebuah proses untuk menambahkan lapisan khusus di bagian permukaan cat mobil. Tentu saja, lapisan khusus ini ditambahkan bukan tanpa alasan, ada berbagai manfaat yang bisa diperoleh dari proses ini.

    Coating juga merupakan alternatif yang bisa menjaga tampilan mobil supaya tetap terlihat baru, bening, cerah, tidak kusam, dan mengkilap.

    Istockphoto.com

    Meski proses ini seakan menutupi lapisan cat warna pada body mobil, namun tenang saja, Anda bisa menghilangkan lapisan ini kapan saja tanpa merusak warna mobil.

    Fungsi dan Manfaat Coating Mobil

    Berikut merupakan berbagai fungsi dan manfaat yang bisa diperoleh dari coating untuk mobil Anda.

    • Mencegah Pemudaran Warna Cat Mobil

    Fungsi dan manfaat penting dari coating yaitu untuk melindungi warna cat mobil atau mencegah warna tersebut memudar.

    Lapisan coating bisa melindungi body mobil dari paparan sinar matahari, sehingga secara otomatis dapat memberikan perlindungan untuk cat mobil.

    Inilah yang membuat coating semakin diminati oleh banyak orang, supaya warna cat mobil bisa tetap terjaga dengan baik dan tampak seperti baru.

    • Mobil Semakin Tahan dari Air dan Jamur

    Selain bisa menahan sinar matahari, coating juga bisa memberikan perlindungan estra bagi mobil Anda supaya lebih tahan terhadap air dan jamur.

    Dengan coating ini, maka lapisan asli dari mobil akan tertutupi atau terlindungi. Maka dari itu, jika Ada cipratan air dari atas atau samping, maka tidak akan secara langsung mengenai body mobil Anda.

    Karena mobil terlindungi dari air, maka pertumbuhan jamur pun bisa semakin dicegah. Hal ini tentunya dapat menjadikan mobil Anda lebih terawat.

    • Lebih Tahan terhadap Goresan